BANNER ENIE WIDHIASTUTI

Pages

18 Desember 2013

Catatan Harian Enie Widhiastuti (12)

Tadi malam (Rabu, 18/12/2013), saya melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kota Bekasi untuk menggelar RESES, tepatnya di kelurahan Kaliabang Tengah, RW 024. Dibawah menara tegangan tinggi, warga sekitar menghelat acara secara sederhana dan penuh keramahtamahan. Saya terkesan dan bangga pada warga masyarakat yang turut menghadiri acara RESES ini.

Beberapa tokoh masyarakat, pemuka agama, hadir untuk menyampaikan ragam keluhan, keinginan dan harapan. Itulah aspirasi yang selalu muncul. Semua berkisar tentang infrastruktur jalan, saluran air dan beberapa hal menyangkut pelayanan kesehatan, jaminan pendidikan untuk anak-anak mereka. Satu hal lagi yang menyentuh pada sisi-sisi keimanan saya adalah soal peribadatan.

Warga Bekasi Utara tentu punya catatan khusus tentang kerukunan antar umat beragama. Salah seorang warga, Ibu. Sihombing namanya dengan terbata-bata menyampaikan keluhkesahnya selama hidup di wilayah yang kerap di sebut Mangseng ini. "Kami merindukan kedamaian dalam menjalankan keteguhan iman kami, kami perlu kenyamanan dalam menjalankan peribadatan. Mengapa ini tak pernah bisa diselesaikan secara baik-baik dan penuh cinta kasih antar sesama warga masyarakat sekaligus sesama warga bangsa?", tanyanya.

Saya terharu, betapapun upaya kita untuk terus-menerus menciptakan masyarakat yang saling hormat-menghormati satu sama lain dalam keberagaman tak boleh berhenti apalagi hilang. Banyak pihak yang harus menjadi penentu kepentingan dalam menindaklanjuti urusan ini. Saya dalam kapasitas sebagai anggota legislatif juga tak berhenti menyuarakan hal ini. Bahwa hasilnya belum dirasa memuaskan semua pihak, bukan alasan untuk kita berhenti berjuang.

Menjelang Natal, tentu menjadi momen-momen penuh kekhususan bagi saudara-saudara umat Kristiani. Saya bisa merasakan kegelisahan warga kristiani yang tak memiliki kenyamanan dalam perayaan Natal. Saya berharap, doa terus dikumandangkan> Yakini, kekuatan doa adalah kekuatan yang tak tertandingi oleh siapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar