BANNER ENIE WIDHIASTUTI

Pages

26 Agustus 2013

Catatan Harian Enie Widhiastuti (2)

Pasca pengumuman dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Calon Anggota DPRD Kota Bekasi oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, hari-hari selanjutnya adalah bekerja sebaik mungkin baik dalam kapasitas anggota DPRD Kota Bekasi hasil Pemilu 2009 dan Calon Anggota DPRD Kota Bekasi dari PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan Bekasi-6/Kecamatan Bekasi Utara. Saya mencoba merenungkan kembali perjalanan ke belakang seraya menyongsong hari esok menuju Pemilu 2014. Dibenak saya masih cukup jelas betapa kerja-kerja politik untuk meraih kursi DPRD Kota Bekasi amat melelahkan dan menguras banyak energi, waktu, pikiran dan tentu saja materi. Tetapi pencapaian hingga menghangtarkan saya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi puntuk periode 2009-2014 amatlah penting sekaligus menguburkan kelelahan menjadi suka cita dan bermuara pada syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Keyakinan akan kemurahan dan karunia Tuhan inilah sesungguhnya yang menjadi motivasi terbesar saya untuk kembali siap berkompetisi di Pemilu 2014.


Di dalam politik, berlaku adagium "tak ada kawan abadi dalam politik, selain kepentingan (yang) abadi". Adagium ini tak melulu benar, setidaknya secara pribadi saya memahami bahwa politik adalah panggilan pengabdian, panggilan pelayanan. Hingga saya tak menterjemahkan dunia politik adalah dunia kawan dan lawan, dunia yang sarat kepentingan dan rivalitas. Sebaliknya, politik adalah alat untuk pencapaian dalam pengabdian dan pelayanan. Itu sebabnya saya sangat meyakini bahwasannya politik tak menghilangkan sisi moralitasnya dan komitmen keberpihakkannya.

Saya berdoa disetiap waktu, kiranya Tuhan selalu memberi kemudahan jalan untuk saya dalam pengabdian dan pelayanan ini. Sekalipun alat yang saya pilih dan kehendaki adalah "jalan politik". Banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas untuk diselesai dan wujudkan selama saya selaku anggota legislatif. Semoga bisa saya selesaikan jika kembali mampu dipercaya dan diamanahkan menjadi legislator hasil Pemilu 2014 nanti.

Selamat berjuang untuk semua caleg, khususnya caleg PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Bekasi Utara. Marilah kita semua tetap bersikukuh dalam menjaga etika dan moral politik bersama-sama. Sesungguhnya kemenangan bukanlah segala-galanya, dan jalan serta kehendak Tuhanlah yang akan menggariskan kepada siapa DIA menunjuk hamba-hambanya untuk mengabdi dan melayani semua orang.

0 komentar:

Posting Komentar